Cinebench R15

Cinebench R15 adalah salah satu software benchmark rendering suatu gambar yang dibuat oleh maxon untuk mencoba kestablian komputer dan melihat kemampuan vga (openGL) maupun processor. namun bukan hanya itu saja software Cinebench R15 ini juga dapat mengcompare hasil benchmark, misalnya processor yang kita pakai bisa dicompare secara offline maupun online  dengan processor orang lain yang sudah mereka benchmark, melihat kemampuan suatu benchmark pada prosesor terlihat pada nilai score akhir.

Jelas sekali bahwa Cinebench R15 dapat melihat kemampuan PC kita dalam memainkan game, video editing ataupun multitasking. Selain Cinebench R15 masih banyak lagi software benchmark seperti 3Dmark, catzilla4k, 3DMark dan software lainnya. Tentunya setiap software memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tinggal kita menyesuaikan dengan keperluan yang akan kita pakai.

Untuk Benchmark pada processor kita dapat mencoba test pada Single- thread dan Multi-thread. Biasanya Single- thread yang tinggi diperuntukan untuk kalian yang suka bermain game, berbeda dengan Multi-thread. Jika kalian suka bermain di video editing maupun animasi tentu saja untuk memperoleh performa tersebut processor kalian harus memiliki nilai Multi-thread yang tinggi. Sehingga editingpun berjalan dengan lancar tanpa harus tersendat-sendat pada saat preview.

Download 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Note: Only a member of this blog may post a comment.