Adobe Media Encoder CC 2017

Adobe Media Encoder CC adalah software encoding video yang di buat oleh adobe untuk membantu dalam proses akhir video editing yang dimana video akan melewati proses rendering untuk menjadikan format video seperti yang kita inginkan. Dimana Adobe Media Encoder CC ini memiliki banyak preset untuk mengoptimalkan video anda, sehingga kita dapat dengan mudah untuk memilih format video apa yang akan kita gunakan nanti.

Preset yang banyak digunakan biasanya H.264 karena dalam proses encoding dapat dibantu dengan fitur CUDA maupun OpenCL sehingga membuat waktu rendering lebih cepat dan memiliki size yang kecil dengan kualitas yang baik. Tetapi dengan berjalannya waktu H.264 sudah mulai ditinggalkan dan sekarang sudah mulai beralih ke H.265, yang dimana H.265 ini membuat size lebih kecil lagi namun memiliki kualitas video diatas H.264. Selain itu juga kita bisa mengatur atau merubah Encoding bitrate dari low sampai maksimal. Dan perlu diperhatikan setiap setingan yang bitratenya dikurangi akan mengurangi kualitas video.

Adobe Media Encoder ini hanya bisa untuk Encoding Video saja, tidak seperti Adobe Premiere atau Adobe After Effect yang dapat mengedit video, membuat animasi maupun encoding juga. Media Encoder ini hanya support untuk Operasi sistem 64bit, jika komputer anda menggunakan Operasi sistem 32bit berarti anda tidak dapat menginstalnya.

Apa yang Baru di Encoder Media CC (2017): 

  • Peningkatan kualitas dan kinerja 
  • Tujuan Terbitkan ke Behance 
  • Beberapa klip jahitan pada inges
Download
Adobe Media Encoder CC

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Note: Only a member of this blog may post a comment.